Kunjungi KJRI, Kartini dan Sariayu Berbagi dengan TKI di Shelter

Jumat, 29 Juni 2012

Pada Selasa pagi (27/6/2012), kantor KJRI Jeddah menerima kunjungan rombongan dari Sariayu dan majalah Kartini yang datang dalam rangka menjalin silaturahim dengan pejabat KJRI Jeddah. Kunjungan tersebut juga dimanfaatkan untuk berbagi bersama para TKI yang ada di shelter KJRI.

Turut ikut bersama rombongan empat orang pemenang wisata religi bersama artis idola tahun 2012 yang diselenggarakan oleh Sariayu.

Usai diterima oleh Konsul Jenderal RI Jeddah Zakaria Anshar dan Konsul Pensosbud Cahyono Rustam, rombongan melakukan pertemuan dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Jeddah Siti Hamidah Zakaria serta beberapa pengurus DWP lainnya. Dalam pertemuan tersebut, Siti Hamidah menjelaskan profil singkat dan kegiatan DWP KJRI Jeddah.

“Kami berharap ke depan bisa bekerja sama dengan Sariayu dalam melakukan kegiatan keterampilan, seperti pelatihan demo kecantikan bagi TKI di shelter maupun anggota DWP”, ujarnya.

Wakil dari majalah Kartini Pramono menyampaikan tujuan kunjungan rombongan ke KJRI. “Selain untuk bersilaturahim dengan pejabat KJRI dan pengurus DWP, kami juga akan berbagi dengan TKI yang ada di shelter”, katanya.


“Sesuai misi majalah Kartini yakni memberi inspirasi bagi wanita Indonesia, kami tertarik untuk melihat langsung dan menemui TKI kita di shelter. Hal ini mengingat kesan yang didapatkan selama ini dari pemberitaan tentang TKI bermasalah oleh media di Indonesia cenderung berlebihan dan dramatis”, imbuhnya.


Sedangkan Tevyana dari Sari Ayu menuturkan bahwa tahun ini ada empat orang peserta wisata religi bersama artis idola. Mereka adalah para pemenang lomba penulisan artikel trend warna Sariayu 2012. Adapun artis yang dihadirkan Sariayu untuk ikut dalam program wisata religi tahun ini yaitu Tommy Kurniawan.

“Program wisata religi yang diselenggarakan Sariayu tidak hanya diikuti oleh pemenang lomba yang muslim, namun juga mereka yang nonmuslim (ke Yerusalem)”, jelasnya.

Kunjungan ke shelter KJRI

Eksperesi gembira diperlihatkan sekira 60-an TKI yang menghadiri pertemuan dengan rombongan tamu di ruang serba guna shelter KJRI. Mereka nampak kaget kedatangan seorang tamu spesial yang biasa mereka hanya dapat saksikan di layar kaca, yaitu artis muda berbakat Tommy Kurniawan, yang akrab disapa Tomkur.

Turut mendampingi rombongan saat melakukan kunjungan ke shelter Konsul Muda Pensosbud Nur Ibrahim, Staf Teknis Tenaga Kerja Budhi Hidayat Laksana serta sejumlah pengurus DWP KJRI Jeddah.


“Apa kabar Ibu-ibu semua?”, sapa aktor sekaligus bintang iklan ini kepada sekira 60-an TKI yang hadir. “Baiiiik…!!!” sahut 70 an TKI yang hadir kompak. “Waah…keliatannya ga ada masalah nih, semua baik-baik saja”, ujar Tommy yang disambut geer hadirin.


Kegiatan ramah tamah diwarnai pembagian produk Sari Ayu berupa lip eye kit, facial foam dan tissue Sirih Wangi kepada seluruh TKI yang hadir.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Sariayu dapat bermanfaat. Ibu-ibu semua juga harus yakin bahwa di balik setiap masalah, pasti ada kebahagiaan”, pesan aktor yang membintangi sejumlah film dan sinetron itu.

Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut diakhiri dengan foto bersama. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan langka bertemu artis idola, sejumlah TKI yang hadir langsung mendekati Tommy dan menyodorkan buku tulis dan kertas untuk ditandatangani langsung oleh sang artis.—PFP II

Sumber:
http://www.kemlu.go.id/jeddah/Pages/Embassies.aspx?IDP=88&l=id